Sabtu, 15 Agustus 2015

Proyek yang bisa menyebabkan dunia kiamat lebih awal

yah mesin itu adalah
“Large Hadron Collider adalah Penumbuk hadron raksasa “Akselerator Partikel” dan “Atom Smasher” raksasa yg dibuat oleh Badan Riset Nuklir Eropa (CERN) dengan panjang keliling 27 km yg terletak pada kedalaman 175 meter dibawah tanah. Dibangun diantara perbatasan Perancis dan Swiss, cincin itu sendiri terdiri dari 9300 kumparan magnet superkonduktif dengan berat berton-ton yg dirangkai seperti cincin dan kemudian didinginkan
dengan sekitar 96 ton helium cair .

Proyek LHC melibatkan sekitar 10.000 orang Ahli Fisika Partikel dan insinyur (hampir separo dari semua ahli fisika partikel di seluruh dunia) dari 80 negara dan telah menghabiskan biaya sekitar USD 5,8 miliar (sekitar Rp 53,3 triliun). Dan direncanakan pada bulan Agustus ini mesin tersebut mulai dinyalakan.

Keributan publik itu disambut dingin oleh para peneliti yang turun tangan dalam proyek LHC. Menurut mereka LHC sudah harus mulai dipakai dan uji cobanya akan berlangsung tak lama lagi. Banyak pihak mengkhawatirkan uji coba itu akan menimbulkan lubang hitam (black hole) dengan daya tarik gravitasi kuat yang ditakutkan bisa menghisap seluruh isi di bumi.

namun saat LHC ini mulai ingin di oprasikan mesin ini rusak oleh seekor burung, burung ini menjatuhkan sepoting roti di pusat LHC sehingga mesin LHC rusak LHC mengalami
pemanasan yang berlebihan di beberapa bagian setelah sebuah potongan kecil Baguette (sejenis roti) mendarat di sebuah peralatan yang ada di permukaan tanah tepat di atas cincin akselerator.

Dr Mike Lamont , kordinator mesin LHC, mengatakan bahwa potongan kecil baguette itu yang dipercaya dijatuhkan oleh seekor burung yang lewat telah menyebabkan suhu magnet superkonduktor naik dari -271.1 C menjadi -265 C, yaitu titik dimana magnet itu berhenti berfungsi.

Apakah mungkin seekor burung dikirim dari masa depan untuk menggagalkan usaha CERN ?? Hmm..paling tidak ia tahu sekali dimana harus menjatuhkan rotinya supaya mesin tersebut rusak.

mesin seharga 10 miliar dolar Amerika ini juga pernah rusak setelah energi super besar ini menjadi tidak terkontrol dan menyebabkan kebocoran gas helium.

Kerusakan beruntun yang dialami oleh LHC telah menyebabkan sebagian ilmuwan berspekulasi bahwa mesin ini telah disabotase oleh partikel lintas waktu mereka sendiri yang datang dari masa depan. Pendapat ini mirip dengan film terminator dimana seorang robot diutus untuk membunuh cikal bakal pemimpin pemberontakan masa depan.

Apakah mungkin seekor burung dikirim dari masa depan untuk menggagalkan usaha CERN ?? Hmm..paling tidak ia tahu sekali dimana harus menjatuhkan rotinya supaya mesin tersebut rusak.

seharusnya Apabila beroperasi, LHC akan menembakkan proton dan ion timah yang akan bergerak menyusuri rute berbentuk lingkaran dengan kecepatan yang hampir menyamai kecepatan cahaya. Proton dan Ion timah tersebut mengandung energi setara dengan kereta super cepat yang bergerak dengan kecepatan penuh, dan kemungkinan akan membuat lubang hitam mini (black hole) yg memiliki gravitasi tinggi.

pertanyaanya
apakah manusia ingin memusnahkan peradabanya di muka bumi ini ??
dan apakah manusia ingin melampaui tuhan?.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar