Rabu, 19 Agustus 2015

Cara belajar beat box dengan cepat dan mudah

Assalamualaikum Wr.Wb

Disini gw mau memberi tata cara veat vox ato beat box :D pada kalian mahluk hidup yg niat dan tamvan oke langsung saja next..... pada umumnya dasar suara pada beat box itu ada 3 macam yaitu B , T , dan ,K .

• B itu Bass
• T itu Hit hat
• K itu Snare

Dari 3 teknik tersebut kita bisa membuat suara-suara beat box yang keren dan cool :D ,berikut tata cara pengucapanya:

1) B - Bass
    Cara mengucapkannya adalah tutup dulu mulut kamu yang rapat, terus bilang 'BU' atau 'BUF' dengan nafas tertahan. kamu bisa mengucapkan 'BU' dengan mudah. namun, untuk mengucapkan 'BUF' jauh lebih sulit, karena kamu harus mengucapkannya dengan suara huruf U samar-samar. Jadi suara U tidak begitu terdengar, yang terdengar adalah B(u)F Yang penting suara bass-nya terdengar teruslah berlatih sampai kamu mendengar suara bass dari mulut kamu. Jangan hanya berpacu pada suara 'BU' atau 'BUF'. Namun, kamu harus mencari suara bass. oke next

2) T - Hit hat
     Cara mengucapkannya adalah kamu harus berbicara kata 'Tci' atau 'Tchi'. coba sekarang kamu baca kata ini 'Tchi-Tchi-Tchi'. Kalau sudah lancar berarti kamu sudah bisa Sekarang lancarkan lagi sampai benar-benar lancar oke :D .

3) K - Snare
     Ini adalah teknik tersulit kalau belum terbiasa bro karena dalam tehnik ini kita harus mengucapkan K dengan tarik nafas , oke langsung saja, coba kamu ucapkan kata K atau kih seperti biasa, kemudian kalau sudah sekarang kamu tarik nafas / sedot seperti orang sakit gigi , Kalau sudah sekarang ucapkan 'Kih' sambil Anda lewatkan udara yang keluar ke sela-sela gigi dengan di sedot.

Nah... Sekarang kamu sudah memiliki 3 suara dasar dari beatbox. Sekarang coba ucapkan intruksi yang gw contohkan dibawah ini.

B T K T B T K T 2x.

B T K T B T B T K 2x.

hal-hal yang perlu di perhatikan saat bermain beat box :

1). Sebelum belajar beat box janganlah lupa isi perut kamu biar tidak lapar saat belajar beat box.

2). Jangan pernah malu dan takut diledekin saat bermain beatbox disekolah.

3). Berlatih secara rutin setiap hari dan berhenti jika lelah serta jangan memaksakan.

4). Jika sudah ahli, jangan pernah menjadikan bakat beatbox Anda sebagai bahan untuk disombongkan.

oke sekian terimakasih bila ada kata2 yg salah tolong di maapi ya bro wassalamualaikum Wr.Wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar